Universitas Malang Terbaik Di Tahun 2024

Unipma Terdapat puluhan perguruan tinggi negeri dan swasta di Malang. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa kawasan ini disebut sebagai Kota Pendidikan dan menjadi tujuan belajar para pelajar di seluruh Indonesia. Menurut data saat ini, Malang saat ini mempunyai 62 perguruan tinggi.

Berikut beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta di Malang berdasarkan hasil survei pemeringkatan universitas UniRank 4 International Colleges and Universities (4ICU) tahun 2023.

Beberapa Daftar Kampus Terbaik Di Malang

Berdasarkan laman Unirank bahwa malang memiliki kampus terbaik, mari kita simak saja kampus apakah yang masuk di peringkat atas yang ada di Malang : 

Universitas Brawijaya (UB).

Di tingkat nasional, UB menduduki peringkat ke-4 pada tahun ini. Sedangkan UB menduduki peringkat 814 dunia yang berarti UB merupakan kampus terbaik nomor satu di Malang.

Universitas Negeri Malang (UM).

Menurut laporan yang diterbitkan UniRank, UM berada di peringkat 17 nasional. Saat ini dibandingkan perguruan tinggi lain di dunia, UM berada pada peringkat 2033

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

UMM merupakan universitas terbaik ketiga. Menurut UniRank, UMM berada di peringkat 28 nasional dan 2644 dunia.

Universitas Muslim Malang (Unisma).

Unisma menyusul di posisi ke-4. Kampus Nahdlatul Ulama (NU) menduduki peringkat ke-41 Tanah Air. Dan di peringkat dunia berada di peringkat 3241.

Universitas Muslim Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang

Kampus ke 5 di Malang adalah UIN Maliki Malang. Kampus hijau berada di peringkat ke-51 menurut UniRank. Sedangkan UIN Maliki Malang berada di peringkat 3512 dunia.

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

Di peringkat keenam ada Universitas PGRI Kanjuruhan Malang. Berdasarkan hasil pemeringkatan yang dipublikasikan UniRank, Universitas PGRI Kanjuruhan Malang berada pada peringkat 70 nasional. Ia juga memiliki peringkat global 4479.

Universitas Merdeka (Unmer).

Unmer berada di peringkat ke-98 di UniRank. Hal ini menjadikan Unmer sebagai kota ketujuh di Malang. Unmer berada di peringkat 5336 dunia.

Perguruan Tinggi Tribhuwana Tunggadewi

Universitas Tribhuwana Tunggadewi atau disingkat Unitri merupakan kampus kedelapan di Malang. Sebab jika dilihat dari hasil UniRank, Unitri berada di peringkat 203 Tanah Air.

ITN Malang

Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang menduduki peringkat 9 perguruan tinggi terbaik di Malang. ITN Malang berada pada peringkat 226 versi UniRank. Ia juga menduduki peringkat 8634 dunia.

Universitas Ma Chung

Terakhir, kampus 10 besar di Malang adalah Universitas Ma Chung. Berdasarkan hasil UniRank 2023, Universitas Ma Chung berada di peringkat 229 negara. Ia juga menduduki peringkat 8696 dunia.

 

Sekian Informasi Kampus Malang Terbaik dan penjelasannya, semoga bermanfaat bagi banyak orang. terimakasih.